Contact Me


Follow My Twitter Klik Disini
Connect My Space Klik Disini

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami Dan Tradisonal

Mengobati penyakit Ginjal secara alami dan tradisonal, itu tidak memerlukan banyak biaya di samping murah dan efisien juga bisa menjadi alternatif ketimbang melalui pemeriksaan secara medis yang memerlukan biaya banyak bahkan mahal.. aduuuuhh. okey baca sampai selesai ya? dan bahan-bahannya itu gampang dan mudah dicari lhoh :)



Fungsi Ginjal adalah bekerja membuang sampah sisa metabolisme yang terjadi pada tubuh manusia juga secara sistematis membuang cairan yang berlebihan di dalam tubuh sebanyak 750 ml sampai 1500 ml perhari, bila ginjal tak berfungsi atau gagal ginjal sisa metabolisme yang tidak dikeluarkan akan menjadi racun dalam tubuh kita.. nah lhohhh. :D


Tanda-tanda penyakit Ginjal :
Gagal Ginjal terbagi menjadi dua yaitu : Gagal Ginjal Akut dan Gagal Ginjal Kronik
Gagal Ginjal Akut timbul secara tiba-tiba bisa dilihat dengan hari atau minggu dan bisa cepat di sembuhkan sedangkan Gagal Ginjal Kronik timbul secara perlahan menahun dan butuh pengobatannya, pengobatannya pun menahun atau seumur hidup.

Tanda-tanda Gagal Ginjal Akut :
--> nyeri pinggang yang sangat tak tertahankan, bengkak pada mata, bengkak pada kaki, nyeri saat buang air kecil dan sedikit merah atau keluar darah, dan sering buang air kecil.

Tanda-tanda Gagal Ginjal Kronik :
--> Mual, muntah, badan bengkak-bengkak, lemas tidak ada tenaga, nafsu makan berkurang, gatal, sesak napas, pucat atau anemia, kejang pada otot dan mudah memar.

Penyebab-penyebab penyakit Ginjal :
mengobati penyakit Ginjal secara alami perlu mengetahui penyebabnya, penyakit ini disebabkan oleh berbagai penyakit yang mendasari gangguan atau kondisi yang mengakibatkan kerusakan ginjal seperti : Obstruksi, Infeksi, keganasan, peradangan, kelainan bentuk, menelan racun, suplay darah yang berkurang ke ginjal Penyebabnya meliputi : Hipertensi, diabetes yang merusak ginjal dari waktu ke waktu, kanker ginjal, penyalahgunaan obat, over dosis obat-obatan, alkohol, rokok.


Bahan-bahan alami dan tradisonal untuk mengobati penyakit Ginjal :

1. Alang-alang
caranya : Ambil 120 ml Alang-alang segar lalu rebus deengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas dan bagilah menjadi 3 gelas. diminum 3 kali sehari

2. Daun Sukun
caranya  : Ambil daun sukun kering 15 g lalu seduh dengan air mendidih sebanyak 1 gelas, diamkan selama 15 menit lalu saring dan tambahkan madu secukupnya. diminum 2 kali sehari selama 10 hari, selama pengobatan jangan makan bayam, daun singkong, daun dan buah pepaya, daging merah, jeroan dan kangkung.

3. Daun Kumis Kucing
caranya  : Ambil 60 g daun kumis kucing di tambah 30 g daun sendok segar, 30 g rumput mutiara segar rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas lalu saring. minum 3 kali sehari.

4. Semangka
perbanyaklah makan semangka terutama bagian putihnya dan minumlah air putih sehari minimal 8 gelas

Sebaiknya Anda mengurangi makanan yang mengandung, protein, garam, dan fosfat. makanan yang mengandung kalium dan berkabohidrat seperti : kentang, jagung, pasta, dan ubi-ubian, daging kambing, ayam, ikan, hati, keju, udang dan telor, pisang, jeruk, alpukat, seledri, pepaya, kembang kol dan buncis.
Hindarilah makan-makanan yang diawetkan : seperti ikan asin, cornet, buah dan sayur dalam kaleng, keju dan susu karena dapat memperparah penyakit Ginjal.