Contact Me


Follow My Twitter Klik Disini
Connect My Space Klik Disini

Makan Mie Instan Di Campur Nasi Berdampak Penyakit Diabetes?

Mie Instan Rebus maupun Goreng memang enak disantap pada malam hari. disamping praktis, Mie Instan juga harganya murah dan sangat terjangkau pada umumnya di masyarakat Indonesia bahkan makanan ini menjadi Konsumsi Favorit sejak puluhan tahun.



Jika tidak ada lauk, mie instan bisa menjadi pengganti lauk yang bisa dimakan dengan nasi. Namun, ternyata ada resiko yang ditimbulkan jika anda sering makan mie dicampur nasi. Nah, Kebiasaan tersebut bisa menyebabakan ganguan kesehatan. hal ini dikarenakan mie dan nasi sama-sama kaya akan karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi.

Dalam seporsi mie instan terkandung sekitar 400 kalori atau setara dengan setengah porsi nasi dengan lauk. Nah, bayangkan jika anda makan mie instan campur nasi? maka tubuh anda akan menerima kurang lebihnya 700 kalori sekali makan. Sedangkan tubuh hanya membutuhkan kalori kurang lebih 1300 kalori per harinya.


 Kombinasi mie dan nasi, juga dapat beresiko menyebabkan terjadinya kegemukan dan penyakit Diabetes. Hal ini karena mie dan nasi dapat meningkatkan terjadinya indeks Glikemik dan menyebabkan meningkatnya gula darah. Selain itu, makan mie dan nasi saja tidak memenuhi gizi yang dibutuhkan dalam tubuh.

Seperti diketahui bahwa tubuh membutuhkan asupan protein, serat, dan vitamin lainnya. Jadi jika anda ingin mengonsumsi mie dan nasi cukup sekali dalam seminggu sangat dianjurkan. jangan berlebihan, karena bisa jadi anda akan mendapat masalah seperti terjadinya kegemukan dan juga masalah kesehatan lainnya.

Konsumsi terlalu banyak mie, juga tidak baik karena terlalu banyak mengandung MSG dan itu sangat tidak baik buat kesehatan. Jika mau makan mie sebaiknya campur dengan sayur-sayuran atau telur daripada nasi. Dan jangan lupa air rebusan itu diganti dengan air panas dan kalo bisa juga bumbu-bumbunya diganti menggunakan misalnya : bawang putih, merica, cabe, dll. Semoga Bermanfaat !