Contact Me


Follow My Twitter Klik Disini
Connect My Space Klik Disini

Seribu Manfaat Mengenai Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat buah sirsak dalam kesehatan memang banyak bahkan bermacam-macam, dan sangat ampuh menyembuhkan beberapa penyakit secara instan..Nah lhohh!. Di dunia medis buah ini terbukti mampu membantu menyembuhkan segala macam kanker. sebenarnya manfaat ini sudah lama diketahui apalagi dengan adanya riset dari beberapa penelitian yang ada, tapi karena suatu perusahaan mengeluarkan banyak biaya untuk riset tsb dan mereka memilih menyembunyikan riset penelitian itu agar bisa dimanfaatkan sendiri. Dengan begitu perusahaan dapat kesempatan untuk mengendalikan kesehatan dan kehidupan kita sehari-hari.







Manfaat Buah Sirsak

1. Mengatasi berbagai penyakit antara lain membunuh sel kanker pada tubuh, tetapi tidak bisa membunuh sel yang tidak terinfeksi sel kanker.
2. Mencegah infeksi dan serangan bakteri yang menyerang kekebalan tubuh.
3. Mampu memperbaiki sistem imunne atau kekebalan tubuh sehingga tubuh terasa fit dan prima.
4. Mampu membantu untuk memperlambat Penuaan dini
5. Baik untuk membantu pasien/seseorang yang sedang melalui masa penyembuhan.
6. Buah ini mengandung asam askorbat yang berfungsi sebagai penambah jumlah antioksidan dalam tubuh dan untuk melawan radikal bebas.
7. Mampu menambah energi dan meningkatkan fisik yang hendak melakukan kegiatan yang menguras tenaga maupun fisik (cocok dikonsumsi oleh semua kalangan).
8. Mengobati bayi yang sedang Diare atau mencret.
9. Membantu mengobati anyang-anyangan atau kencing yang sedikit-sedikit.
10. Sebagai buah yang penuh kandungan gizi dan nutrisi, buah ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit seperti : pinggang nyeri, wasir atau ambien, dan bagi anda yang susah makan bisa membantu meningkatkan nafsu makan.
11. Dan masih banyak lagi khasiat atau manfaat lainnya dan termasuk penyakit yang bisa disembuhkan dengan buah sirsak.

Note :
Bagi Ibu Hamil, tidak danjurkan mengonsumsi buah sirsak karena buah ini rasanya asam bisa mengakibatkan asam lambung meningkat yang dapat membuat rasa mual dan muntah saat hamil serta bahaya bagi janin atau embrio bayi.


Kandungan Buah Sirsak

Sementara itu dari segi tenaga, manfaat sirsak ini bisa menjadi alternatif untuk menambah tenaga. karena mengandung karbohidrat sebesar 16,3 mg/100 gr daging. Namun setelah memakan buah ini tenaga tidak bisa digunakan, sebab karbohidrat tidak langsung dicerna didalam tubuh. Pencernaan karbohidrat ini membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah jam untuk menjadi tenaga (hampir mirip seperti nasi). Selain itu, bagi anda yang memiliki tinggi yang kurang, sangat dianjurkan mengonsumsi buah sirsak ini. Disini kandungan kalsiumnya sebesar 14mg/100gr daging. Ditambah lagi ada Fosfor di buah ini 27mg/100gr daging. Jumlah ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada tulang dan bisa membantu merawat tulang agar tidak mudah keropos atau yang biasa disebut osteoporosis.

Kandungan lainnya adalah serat alami jumlahnya sebesar 2.00/100gr. Ini membantu mengatasi masalah pencernaan atau susah buang air besar yang disebut sembelit. Buah ini juga bisa membantu menambah daya tahan tubuh agar tidak cepat lelah dalam beraktivitas. Selain itu, terdapat beberapa vitamin yang bisa menjaga mata karena ada vitamin sebesar 10SI/100gr. Vitamin B1 dan B2 juga ada dalam kandungan buah ini walaupun sedikit, maka dari itu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makan buah ini secara rutin. Karena kandungannya itu komplit dari mulai untuk menambah tenaga sampai  untuk kesehatan mata.

Semoga Bermanfaat!